Bagaimana cara melihatnya di 2022
Local

Bagaimana cara melihatnya di 2022

Bagaimana cara melihatnya di 2022

Bulan purnama pertama tahun 2022, yang disebut Wolf Moon, memulai tahun pengamatan langit yang menampilkan gerhana bulan total, supermoon, dan beberapa hujan meteor.

Kevin White, pengawas program publik di Observatorium Lowell di Flagstaff, membagikan tips menontonnya di bawah ini bersama dengan saran dari NASA dan Organisasi Meteor Internasional.

Pertama, Bulan Serigala pada hari Senin, 17 Januari. Bulan purnama pertama di bulan Januari dikenal sebagai Bulan Serigala, nama panggilan yang diambil dari serigala yang melolong di luar desa selama salju musim dingin. Pada hari Senin, bulan terbit sekitar pukul 17:30 Hampir bulan purnama pada malam sebelum dan sesudahnya akan memberikan pemandangan yang bagus juga.

16 Februari: Bulan purnama disebut Bulan Salju.

18 Maret: Bulan purnama dikenal sebagai Bulan Cacing, yang mengacu pada cacing tanah yang muncul saat tanah mencair dan tanah menghangat, menurut Almanak Petani.

Supermoon, juga dikenal sebagai bulan merah muda, muncul di atas Papago Park Buttes di Phoenix pada 7 April 2020. Ini adalah supermoon terbesar dan paling terang di tahun 2020.

16 April: Bulan purnama dijuluki Bulan Merah Muda. Bulan tidak akan benar-benar tampak merah muda pada malam ini. Julukan itu berasal dari phlox liar seperti semak yang menutupi tanah di musim semi.

Kapan melihat Lyrids, hujan meteor Aquarids

Malam tanggal 21 April sampai subuh tanggal 22 April: Hujan Meteor Lyrids. Meteor sebagian besar partikel sisa dari komet seukuran sebutir pasir. Saat ekor komet bersentuhan dengan atmosfer Bumi, partikel-partikel tersebut terbakar dan menciptakan seberkas cahaya.


Posted By : keluaran hongkong malam ini