Trump menekan Jaksa Agung Ariz Mark Brnovich dalam penyelidikan pemilu
Politics

Trump menekan Jaksa Agung Ariz Mark Brnovich dalam penyelidikan pemilu

Trump menekan Jaksa Agung Ariz Mark Brnovich dalam penyelidikan pemilu

Mantan Presiden Donald Trump memperbarui kampanye tekanannya pada Jaksa Agung Arizona Mark Brnovich, menanyakan dalam sebuah pernyataan Selasa apa yang terjadi pada “Pemilihan Presiden Arizona yang Dicurangi dan Dicuri yang sedang diselidiki.”

Dalam pernyataannya, Trump tanpa dasar mengklaim 35.000 suara fiktif di Pima County dan meminta Badan Legislatif negara bagian untuk mencabut hasil pemilu 2020.

Pernyataan itu, yang dikeluarkan melalui komite aksi politik Save America-nya, tidak menyerang Brnovich. Tetapi jelas bahwa penyelidikan yang dibuka oleh kantor Brnovich belum memuaskan Trump, seorang pria yang pengaruhnya di lingkaran Partai Republik masih dapat berdampak pada politik di sini.

Brnovich sedang mencari nominasi Partai Republik dalam perlombaan Senat AS tahun depan. Dukungan Trump dalam pemilihan pendahuluan yang ramai itu dapat membantu menentukan siapa yang akan menantang Senator Mark Kelly, D-Ariz.

Baik kantor Brnovich maupun kampanyenya tidak segera dapat dimintai komentar.

Agen Kejaksaan Agung mewawancarai mantan Perekam Maricopa County Adrian Fontes, seorang Demokrat, awal bulan ini tentang masalah administrasi pemilu.

Itu muncul setelah laporan akhir September dari Cyber ​​Ninjas, perusahaan yang meninjau surat suara tahun 2020 di kabupaten itu dan mengangkat kekhawatiran tentang ribuan orang yang tampaknya telah pindah tetapi masih memilih. Ini juga mempertanyakan apakah tanda tangan yang diverifikasi oleh daerah pada amplop untuk surat suara masuk, di antara masalah lainnya.

Tinjauan surat suara, yang diperintahkan oleh Senat negara bagian, masih menemukan bahwa Presiden Joe Biden memenangkan daerah terpadat di Arizona, tetapi Trump memanfaatkan kekhawatiran laporan itu sebagai bukti pemilihan yang dicuri yang telah dia klaim secara salah sejak Hari Pemilihan. Pakar pemilu dari kedua partai politik telah menolak klaim Trump dan melihat penghitungan ulang Cyber ​​Ninjas sebagai amatir.


Posted By : data hk 2021